Thursday, November 15, 2012

CARA MEMASANG COUNTER FLAG PADA BLOG


Pagi sahabat bloger, pagi ini saya terbesit tentang conterflag pada blog kita, caranya sangat mudah silahkan di jajal gan, sebenernya sudah banyak blog / website yang menerangkan atu memposting tentang counterflag tapi lah dari pada diem, ni dia caranya.
PERTAMA Kunjungi dulu alamatnya http://flagcounter.com Pada create your free counter isikan option-option untuk mengatur tampilan flag counter isikan option-option untuk mengatur tampilan flag counter dan sesuaikan dengan kondisi blog sobat :

Maximum flag to show        : jumlah bendara yang akan ditampilkan
Columns of flag                   : jumlah kolom bendera
Label on top of counter       : nama dari counter flag
Background color                : warna latar dari counter flag
Text color                               : warna tulisan
Border color                          : warna garis tepi dari counter flag
Show country flag               : untuk menampilkan kode negara
Show pageview                   : untuk menampilkan jumlah halaman yang dikunjungi

Setelah mengatur tampilan counter flag akan terlihat preview pada example flag counter with your choices setelah tampilan sesuai dengan keinginan kita kemudian klik get your flag counter. Setelah itu copy code yang berada di code for website untuk di pastekan ke dashbor blog sobat.
Login ke acount blog sobat, bisa lewat sini blogger.com lalu pilih tata letak atau layout. Lalu pilih elemen halaman atau page element. Lalu klik tambah gadget atau add gadget, lalu pilih opsi html/java scripts setelah itu paste kode html flag counter yang anda dapatkan tadi. Klik ok dan save. Jangan lupa atur letaknya sesuai keinginan.

monggo dijajal, kalo belum tampil coba di ulang caranya dengan seksama 

No comments:

Post a Comment

Trimakasih telah mengomentari blog ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua umumnya dan bagi saya sendiri khususnya

Author Details

Semoga apa yang sudah saya tulis bermanfaat untuk pembaca semuanya, jika didalam penulisan tersebut banyak kekeliruan dalam penyusunan kata atau ada kata yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan mohon kritik dan saran untuk perkembangan blog ini, komen dibawah ya :)